Artikel

Kamis, 27 Mei 2010

Objek Wisata di Pattaya Thailand

Pattaya terletak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bangkok Thailand dan merupakan kota pesta yang terletak di tepi pantai, yang ramai dikunjungi turis. Apa yang dapat kita kunjungi di Pattaya :
  • Pantai / Wisata Air
    Ini merupakan tempat wisata utama Pattaya, Anda dapat bermain2 di pantai yang terdapat sepanjang jalan. Atau pergi ke pulau2 kecil seperti Coral Island, Ko Phai, Ko Khrok, dan beberapa pulau lainnya dengan menyewa kapal.

  • Mini Siam
    Ini seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Bedanya di Mini Siam terdapat miniatur bangunan2 terkenal di dunia, mulai dari menara eiffel, patung liberty, merlion, sampai bandara bangkok dapat kita jumpai disini. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

  • Nong Nooch Tropical Garden & Resort
    Disini kita dapat melihat atraksi gajah, pertunjukkan thai boxing, dan aneka kebudayaan Thailand. Juga terdapat taman yang indah dengan beraneka ragam jenis tanaman, taman kupu2 dan juga ada kebun binatang mini. Berlokasi sekitar 15 km dari Pattaya Selatan.
  • Ripley’s Museum
    Terletak di dalam mal Royal Garden Plaza. Terdiri dari beberapa wahana yaitu :
    Believe it or not : museum yang menampilkan benda2 atau kejadian yang aneh tapi nyata


  • Gems Gallery
    Ini merupakan toko perhiasan terbesar di dunia. Mereka menyediakan transportasi gratis dari dan ke hotel. Ruangannya luas, nyaman, pelayanan pun ramah dan cekatan. Sekedar cuci matapun oke, dan mereka juga menjual perhiasan imitasi bahkan oleh2 juga dengan harga yang reasonable.

  • Pattaya Floating Market
    Anda dapat berbelanja aneka barang kerajinan Thailand, makanan khas Thailand dalam pasar yang berbentuk rumah kayu yang berada di tengah2 air. Anda juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi area tersebut. Lokasinya 10 km dari Central Pattaya, cukup mudah dicapai dengan transportasi umum.
  • Sriracha Tiger Zoo
    Disini kita dapat melihat pertunjukkan harimau, bahkan melihat keakraban harimau dengan anak babi. Di tempat ini kita juga bisa menyaksikan atraksi sirkus dengan bintang utama harimau yang telah dilatih.
  • Tiffany Show
    Ini pertunjukan waria yang mirip wanita (bahkan terkadang melebihi wanita asli) :) melakukan performance kabaret, tari dan drama musikal, dalam ruangan yang cukup menampung 1000 orang. Kalau harga tiket Baht 500/orang terasa cukup mahal, Anda bisa datang setelah pertunjukkan berakhir dan melihat acara photo session di luar gedung untuk menghilangkan rasa penasaran seperti apa sih waria Thailand (biasanya disebut shemale). Lokasinya berada di 464 Moo 9, Pattaya 2nd Rd. Tempat pertunjukkan yang terkenal lainnya adalah Alcazar Show.


  • Walking Street
    Ini adalah kawasan pejalan kaki yang mungkin paling terkenal di Thailand. Mengapa ? Karena sepanjang jalan ini terdapat bar, pub dan cafe. Pokoknya semua kehidupan dunia malam ada disini. Sebaiknya kalau berjalan2 kesini tidak perlu mengajak anak2.


  • Reff : jalan jalan hemat.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar