Artikel

Minggu, 23 Mei 2010

Lowu Market, Pusat Perbelanjaan Produk China Yang Murah


Apabila Anda hobi berbelanja, khususnya memburu barang-barang murah (tapi meriah), tak ada salahnya Anda mengunjungi Lowu Market di Shenzhen. Shenzhen merupakan kota di China yang terdekat dengan Hongkong. Shenzhen dapat dicapai menggunakan kereta dari Hongkong, sekitar 45 menit. Dari stasiun Hum Hong, Anda dapat menggunakan kereta menuju Shenzhen yang berangkat kurang lebih 30 menit sekali. Lowu market sendiri terseltak di stasiun pemberhentian terakhir, di perbatasan antara China dan Hongkong. Memang agak sedikit janggal, walaupun Hongkong masuk dalam wilayah negara China, tetapi untuk keluar-masuk Hongkong atau sebaliknya dari Shenzhen, kita diharuskan melewati pemeriksaan imigrasi. Dan tentu saja dibutuhkan visa.

Secara fisik Lowu sendiri sangat mirip dengan pusat perbelanjaan grosir yang ada di jakarta seperti ITC Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, dll. Barang-barang yang ditawarkan di tempat ini beraneka macam, mulai dari produk fashion, tas, sepatu sampai barang-barang elektronik buatan China yang sudah terkenal sangat murah. Sebagian barang yang dijual disini, apabila ada yang bermerk, memang merpakan barang "Aspal".

Harga produk-produk tersebut memang sangat menggiurkan, khususnya barang elektronik. Untuk produk "iPod", bisa sepertiga harga yang ditawarkan di Jakarta. Namun demikian, apabila kita belum berpengalaman berbelanja di Lowu Market harus mengetahui tips-tips berbelanja di tempat ini. Salah satunya, tawarlah harga yang ditawarkan oleh penjual serendah mungkin. Rata-rata harga yang bisa diberikan 1/3 dari harga mula yang ditawarkan penjual. Awalnya penjual menggunakan trik "menggerutu" apabila kita menawar barang terlalu rendah. Tetapi jangan terkecoh, karena memang demikianlah trik penjual tersebut. Buntut-buntutnya barang yang kita tawar sekitar 30%nya tadi bisa diberikan.

Memang berbelanja di Lowu Market sangat unik dan menantang bagi shopaholic. Selain banyaknya aneka macam barang yang ditawarkan, keahlian kita dalam menawar barang akan menjadi kepuasan tersendiri.

Namun, saya ingatkan apabila Anda berbelanja di Lowu Market, harus juga diperhitungkan dengan biaya excess bagage pesawat yang anda bayar, apabila barang bawaan Anda overweight. Salah-salah, bukan harga murah yang kita dapatkan, malah harga yang lebih mahal, karena dikenakan biaya overweight oleh maskapai penerbangan akibat banyak barang yang kita bawa.

So, bagi Anda pecinta wisata belanja, tak ada salahnya mengunjungi Lowu Market sebagai shoping experience anda. Selamat berwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar